Selasa, 03 Desember 2013

Fakta Menarik Manchester United Vs Arsenal

Head to head
Manchester United hanya mengalami satu kekalahan dalam 12 pertemuan terakhir dengan Arsenal di berbagai ajang. Sembilan pertandingan lainnya berakhir kemenangan untuk MU, sementara sisanya berakhir imbang.

Ini akan menjadi pertandingan ke-50 bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger, melawan Manchester United. Wenger telah memenangkan 15 dari 49 pertemuan terakhir (tidak termasuk adu penalti).

Manchester United
Kemenangan 8-2 Manchester United atas Arsenal di Stadion Old Trafford pada 2011 adalah skor terbesar dalam sejarah pertemuan kedua tim.

14 dari 19 gol terakhir Manchester United dicetak atau hasil assist dari Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Ryan Giggs adalah pemain Manchester United yang paling sering menghadapi Arsenal. Giggs sudah 49 kali bermain menghadapi The Gunners.

Patrice Evra akan menjadi pemain asal Prancis ketiga yang akan bermain sebanyak 250 pertandingan di Liga Primer. Evra mengikuti jejak dua mantan pemain Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira.

Wayne Rooney berpeluang menjadi top scorer Manchester United ke gawang Arsenal. Pemain 27 tahun itu sudah membukukan 10 gol ke gawang Arsenal, sama seperti torehan gol Jack Rowley.

Robin van Persie sudah membukukan delapan gol dalam pertandingan antara MU melawan Arsenal. Empat gol diantaranya dicetak Van Persie ketika berseragam Arsenal, sedangkan dua gol lainnya tercipta setelah berseragam MU.

Arsenal
Kemenangan akan mengantarkan Arsenal meraih poin tertinggi dalam sejarah klub di 11 pertandingan awal Liga Primer.

Arsenal adalah satu-satunya klub Liga Premier yang mencetak gol di setiap pertandingan musim ini. Tim terakhir yang membuat The Gunners gagal mencetak gol adalah Everton ketika diarsiteki David Moyes. Everton menahan imbang Arsenal 0-0 di Emirates pada 16 April 2013.

Hanya ada lima pemain yang telah mencatatkan empat assist atau lebih di Liga Primer musim ini. Tiga dari mereka adalah pemain Arsenal, yaitu Olivier Giroud, Mesut Ozil, dan Aaron Ramsey.

Ramsey sukses membukukan 11 gol dalam 17 pernampilan bersama Arsenal musim ini.

Arsene Wenger telah meraih 14 kemenangan Liga Premier melawan David Moyes. Itu adalah rekor tertinggi Wenger terhadap menajer mana pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar