Selasa, 03 Desember 2013

Inilah Dream Team Terbaik Sepanjang Masa Milik Arsenal

Dari sebuah hasil jejak pendapat yang dilakukan oleh manajemen Arsenal, melalui sebuah voting yang melibatkan 12.000 responden, guna mendapatkan The Dream team Arsenal? Maka didapatkanlah susunan nama-nama pemain ini sebagai tim terbaik bagi Arsenal.
Untuk menentukan siapa saja yang pantas untuk bisa masuk ke dalam susunan berstatus The Dream Team ini, terdapat 2 peraturan yang harus diperhatikan :
1. Tidak boleh ada nama pemain Arsenal yang pada saat ini masih aktif tergabung sebagai anggota The Gunners.
2. Formasi yang ditentukan, haruslah berpatokan ke skema tradisional 4-4-2.
Setelah menimbang dan mengurutkan satu-persatu dari puluhan ribu masukan, bisa didapat kesimpulan, yang tersusun lewat formasi ini :
Kiper : David Seaman
Belakang : Lee Dixon, Sol Campbell, Tony Adams, Nigel Winterburn
Tengah : Patrick Vieira, Fredrik Ljungberg, Liam Brady, Robert Pires
Depan : Dennis Bergkamp, Thierry Henry
Melihat hasil di atas, mungkin banyak pertanyaan dari para pengamat awam, mengapa mereka yang terpilih adalah nama-nama yang barusan bermain di era dua dekade belakangan ini ?, dan hanya menyisakan pemain sekelas Liam Brady dari angkatan masa lampau ?.
Untuk jawaban paling pastinya, mungkin itu bisa ditilik dari usia responden yang kebanyakan memang berasal dari generasi terkini, sedangkan untuk alasan paling mendasar, bila anda adalah penggemar Arsenal yang paling sejati, pasti opsi anda juga akan ikutan sama untuk memilih pemain-pemain itu, yang telah meletakkan dasar fondasi kepada permainan Arsenal yang padu, penuh akan kombinasi imajinasi, gerak serangan yang kerap terlihat jitu dan punya benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.
Untuk sebuah pembanding, rupa-rupanya telah disiapkan juga sebuah tim cadangan, yang berintikan para pemain pilihan, yang prosentasi pilihannya, agak sedikit kalah dibanding skema Dream Team yang sudah ditata di atas.
Tapi buat sebuah arus kekuatan, jangan pernah sangsi, karena setelah melihat paparan ini, para pembaca mestinya setuju kalau tim impian yang gelarnya bernomor 2 ini, akan sama-sama menyeramkan di dalam daya fungsi dan gerak tembusnya.
Kiper : Pat Jennings
Belakang : Pat Rice, David O'Leary, Martin Keown, Ashley Cole
Tengah : David Rocastle, Ray Parlour, Emmanuel Petit, Marc Overmars
Depan : Ted Drake, Ian Wright
Dengan komposisi yang multi-generasi ini, bisa terlihat perpaduan klasik dan modern yang sesungguhnya bisa juga untuk diterapkan dalam susunan regu impian.
Sebagai penghormatan paling terakhir, prosentase ini merupakan pilihan yang tidak bersifat resmi dan tidak mewakilkan apa isi kata hati dari Arsenal FC secara keseluruhan, yang dengan begitu, akan selalu menghaturkan respek kepada para pemain yang kurang mendapatkan sorotan, namun sebenarnya akan selalu dikenang atas semua jasa mereka, seperti Frank McLintock, Kenny Sansom, Charlie George, Cliff Bastin, Alex James dan masih banyak lagi yang tak bisa diucapkan satu-persatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar